Pemkab Purwakarta Komit Berikan Layanan Terbaik bagi CJH, Kerahkan Ratusan Kendaraan Dinas Sejak Tahun 2017

Pemkab Purwakarta Komit Berikan Layanan Terbaik bagi CJH, Kerahkan Ratusan Kendaraan Dinas Sejak Tahun 2017

205 kendaraan dinas Pemkab Purwakarta dikerahkan untuk menjemput para CJH dari rumah masing-masing menuju lokasi pengumpulan.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus memberikan layanan terbaiknya kepada para calon jemaah haji (CJH).

Buktinya, ada 205 kendaraan dinas Pemkab Purwakarta dikerahkan untuk menjemput para CJH dari rumah masing-masing menuju lokasi pengumpulan.

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan melalui Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Heriansyah melepas CJH kloter 38 asal Kabupaten Purwakarta berlangsung di Tajug Gede Cilodong pada Selasa, (28/05) kemarin.

Kata Rahmat, sejak 2017 Pemkab Purwakarta berkomitmen untuk melayani para tamu Allah dengan memfasilitasi penjemputan saat pemberangkatan dan kepulangan calon jemaah haji menggunakan kendaraan dinas.

BACA JUGA:Kerja Cepat dan Beres, Pemkab-Kodim Purwakarta Tuntaskan Program BSMSS 2024

“Kurang lebih 205 unit yang kami kerahkan. Ini komitmen Pemkab Purwakarta untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji,” ujar dia

Rahmat melanjutkan pihaknya mengucapkan selamat kepada 360 calon jemaah haji kloter 38, yang terdiri dari 352 jemaah asal Purwakarta dan 8 petugas.

"Para jemaah haji yang berangkat tahun ini sudah sepantasnya bersyukur karena masih banyak saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat namun tertunda karena berbagai hal,” ucap dia.

Rahmat juga mengingatkan para CJH untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental, karena ibadah haji menuntut kemampuan fisik dan materi.

BACA JUGA:Launching GNSTA, Pj Bupati Purwakarta Harapkan Tiap OPD Miliki Arsip yang Kuat

“Ada yang ingin berangkat tetapi belum diberikan hidayah, dan ada juga yang sudah daftar namun terkendala berbagai hal,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar para jemaah menjadi teladan internasional dengan kesadaran, tanggung jawab, dan integritas sebagai seorang muslim, serta senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan, dan menghargai perbedaan.

"Kepada petugas pembimbing dan tenaga kesehatan yang mendampingi, Rahmat meminta agar melayani dan membantu para jemaah, terutama yang lanjut usia.

“Saya berharap jemaah benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama ibadah sehingga memperoleh haji mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: